Cara Melacak No HP Menggunakan Google Search

Cara Melacak No HP Menggunakan Google Search - Nomor HP merupakan sebuah identitas yang unik karena memiliki konfigurasi yang hanya digunakan oleh satu nomor saja. Dengan demikian, maka kita bisa mengidentifikasi nomor tersebut sesuai dengan pemilik dan penggunanya yang bisa dipastikan hanya satu. Bila kita penasaran dengan nomor HP tertentu, maka kita bisa melacak nomor tersebut. Cara melacak no HP bisa dilakukan untuk mengetahui identitas pemilik nomor maupun posisi pemilik nomor tersebut berada.

Untuk melacak pemilik no HP bisa dikatakan hampir tidak mungkin apabila kita tidak memiliki kepentingan yang spesifik. Biaya yang dikeluarkan pun akan cukup tinggi jika kita melacak dengan cara yang serius. Namun demikian, kita bisa melakukan pelacakan identitas dengan mengandalkan keberuntungan saja. Cara melacak no HP untuk mengetahui identitas bisa kita lakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Google Search yang ada di android maupun laptop.

Untuk melacak pemilik nomor, kita bisa memasukan nomor tersebut ke dalam kolom Google search kemudian lakukan proses pencarian. Identitas pemilik bisa kita ketahui dengan melihat hasil pencarian yang ada. Apabila nomor tersebut terpampang di domain publik, biasanya kita bisa menemukan identitas pemilik nomor tersebut dengan mudah. Terkadang orang tidak sengaja menyerahkan no hp yang dimiliki untuk dipublikasikan oleh pihak lain.

Cara melacak no HP untuk mengetahui posisi pemilik, bisa kita lakukan dengan menggunakan Google Maps. Caranya adalah, kita harus melakukan instalasi Google Maps pada perangkat yang kita miliki untuk bisa melakukan akses menggunakan peta Google. Setelah terinstal dengan baik, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan setting pada aplikasi tersebut. Untuk melakukan setting pada Google Maps untuk melakukan pelacakan, kita bisa membuka aplikasi Google Maps dan mengikuti langkah berikut.

1. Buka aplikasi Google Maps menggunakan hp Android yang Anda miliki, kemudian pilih pada menu “Option” untuk melanjutkan proses setting.

2. Langkah selanjutnya adalah kita bisa pilih menu “Friend List” lalu pilih pada “Add Friend” yang Anda miliki termasuk dengan nomor yang akan Anda lacak.

3. Langkah berikutnya adalah melakukan ajakan atau invite untuk bisa melakukan pelacakan, pastikan nomor yang Anda invite melakukan balasan.

4. Cara melacak no HP adalah dengan melanjutkan proses pelacakan yang berlangsung dengan klik pada sasaran untuk melakukan pelacakan secara otomatis dengan bantuan Google Maps.

Cara melacak no HP untuk mengetahui posisi dengan teknik ini memang terkadang tidak berhasil. Hal itu karena bisa jadi pengguna nomor tidak membalas invite yang kita berikan. Selain itu, meskipun saat ini merupakan era ponsel pintar, namun tidak semua nomor yang ada digunakan untuk kebutuhan koneksi dengan internet. Apabila sasaran tidak terkoneksi dengan internet, maka pelacakan tidak dapat dilakukan karena teknik ini sangat tergantung pada koneksi internet.

Deskripsi: Cara melacak no HP untuk mencari identitas bisa menggunakan Google Search, sementara untuk melacak posisi no hp bisa menggunakan Google Maps.

Komentar